Emiten perfilman PT MD Pictures Tbk. (FILM) menjawab pertanyaan Bursa Efek Indonesia (BEI) soal volatilitas transaksi. BEI menanyakan adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal.Baca: 7 Saham BUMN Karya Terbang Berjamaah, Ada yang Sampai 13,40%


Diketahui, saham perfilman milik Manoj Punjabi yakni PT MD Pictures Tbk (FILM) berhasil melesat lebih dari 20% pada perdagangan sesi I Selasa (30/5/2023) pekan lalu. Hingga pukul 12:00 WIB hari itu, saham FILM terpantau melejit 20,28% ke harga Rp 2.550 per saham.
Sepekan sebelumnya, saham FILM sudah melesat hingga 32,12%, meski pada perdagangan Senin (29/5/2023) sempat ambles 6,19% dan nyaris menyentuh auto reject bawah (ARB).
Corporate Secretary FILM Fidela Hasworini pun menjawab pihaknya telah menyampaikan iklan rapat umum pemegang saham (RUPS) di mana salah satu agendanya adalah rencana melakukan Penambahan Modal Dengan Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD).
Rencana private placement itu sebanyak-banyaknya menerbitkan 1.902.243.400 saham baru atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Rencananya agenda tersebut akan diminta persetujuan melalui RUPS Luar Biasa tanggal 9 Juni 2023.
Kemudian, Fidela menyatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan semua informasi atau fakta material. FILM telah menyampaikan berbagai informasi penting perusahaan pada situs BEI dan situs perusahaan terkait dengan rencana pelaksanaan private placement serta Laporan Keuangan.
Mengenai informasi/fakta/kejadian penting lainnya yang material, Fidela menjelaskan bahwa film besutan MD Pictures telah sukses diluncurkan.
"Perusahaan sukses merilis film Sewu Dino yang telah menembus lebih dari 4,8 juta penonton," ujar Fidela dalam keterbukaan informasi yang dikutip Selasa (6/6/2023).
Kemudian, ia menyatakan bahwa perusahaan tidak mengetahui adanya aktivitas dari pemegang saham tertentu.