TEMPO.CO, Jakarta -Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna menjawab singkat pertanyaan mengenai rencana penawaran umum saham perdana atau initial public offering atau IPO dari perusahaan teknologi, Grup GoTo maupun Traveloka.

"Berkaitan dengan hal tersebut, kami belum dapat menjawab ataupun menyampaikan secara spesifik nama Perusahaan yang akan melakukan IPO sampai dengan perusahaan mendapatkan ijin publikasi dari OJK," ujar Nyoman kepada awak media, Selasa, 21 Desember 2021.

Namun demikian, Nyoman mengatakan pada prinsipnya BEI menyambut baik perusahaan yang akan melakukan fund raising di pasar modal yang berasal dari berbagai sektor maupun size perusahaan.

"Kami berkomitmen untuk menjadikan BEI sebagai house of growth bagi seluruh karakteristik perusahaan-perusahaan potensial di Indonesia dengan menjadi bursa yang adaptif dan kompetitif," ujar dia.

Dilansir dari Koran Tempo, Grup GoTo terus mempersiapkan diri untuk melantai di pasar modal pada semester I 2022. Aksi GoTo untuk melakukan penawaran umum perdana alias IPO memang dinanti investor, seiring perkembangan positif perusahaan.

Head of Investment Research Infovesta Utama, Wawan Hendraya, menuturkan IPO GoTo bakal memiliki daya tarik dengan prospek cerah. "Investor akan sangat tertarik, apalagi bila emiten tersebut memang pemimpin pasar."

Langkah IPO GoTo disebut kian dekat setelah perusahaan itu dikabarkan menunjuk dua penjamin emisi dalam proses IPO di BEI. Kedua penjamin emisi yang ditunjuk adalah PT Mandiri Sekuritas dan PT Indo Premier Sekuritas.

GoTo juga disebut sudah menyiapkan prospektus, dan akan mencatatkan diri sebagai PT GoTo Gojek Tokopedia dengan rencana raupan dana segar sekitar US$ 1 miliar.

Koran Tempo telah mencoba meminta konfirmasi perihal kabar tersebut kepada manajemen GoTo maupun Mandiri Sekuritas, namun belum ada tanggapan.

CAESAR AKBAR | GHOIDA RAHMAH

Baca Juga: Sengketa Merek GoTo, Terbit Financial Dituding Ingin Matikan Gojek - Tokopedia

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.